Home » » Membuat Widget Recent Post Cantik Tanpa Tumbnail

Membuat Widget Recent Post Cantik Tanpa Tumbnail

Written By Unknown on Rabu, 03 April 2013 | 09.08

Belajar Blog - Membuat widget recent post tanpa tumbnail memang sangat mudah. Karena cukup hanya dengan menambahkan beberapa kode tanpa harus membuka atau mengdit HTML. Setelah posting sebelumnya saya menulis tentang cara mengatasi treaded comment, berikut ini kita akan membahas penambahan widget recent post tanpa Tumbnail. Penambahan widget ini sendiri selain untuk mempercantik Anda, maksudnya blog Anda juga bertujuan untuk mengurangi rasio pentalan atau dalam istilah kerennya bounce rate dan membuat pembaca atau visitor Anda bertahan lebih lama ( kaya crist Jhon). Maksudnya betah berlama-lama di kamar mandi Anda, ups, blog Anda masksudnya.. Selain itu juga akan meningkatkan pageview tentunya.

Untuk Demonya silahkan Anda liat disini. Demo

Lalu, bagaimana sih cara membuatnya. Langkah yang pertama adalah dengan menyediakan tampah dan lilin.. Waduh, ini mau ngepet atau mempercantik blog.. wkwkwk..

Langkah pertama adalah Login ke dasbord blog Anda sendiri, bukan blog ini. :P kemudian masuk ke layout, dalam bahasa Indonesianya Tata letak. Klik tambahkan widget atau gadget, pilioh HTML kemudian pastekan kode ini didalamnya..  kode ini lho, yang dibawah ini..Kelihatan ga..? Kalao ga kelhatan, klik dulu itu tulisan "buka"nya :D

Recent Post:


<script src="http://yourjavascript.com/142233304/recentpost-tanpa-tumbnail-1.js"></script> <script>var numposts = 5; var showpostdate = false; var showpostsummary = false; var numchars = 100; </script> <script src="http://belajar-blog14.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=rp"></script>

Berikan Judul pada widget tersebut. Terserah mau dikasih judul apa aja menurut Anda. Dikasih judul lagu juga boleh, judul film juga boleh.. terserah Anda lah pokoknya. Asal jangan lupa, ganti tulisan yang berwarna biru dengan blog Anda. Tapi kalau mau tidak usah diganti juga tidak masalah.



Langkah selanjutnya save dan geser widget tersebut sesuai dengan keinginan Anda mau di letakkan dimana. Yang Jelas, Jangan diletakkan di blog ini. Saya ga mau soalnya.. hehehh..

Setelah semuanya selesai jangan lupa di save dan lihat hasilnya. Jika ada yang kurang jelas, silahkan tinggalkan dompet Anda disini.. hehehe.. komentar Anda gan, dikolom komentar dibawah ini. Tapi jangan nyepam ya.. Soalnya ga bakalan terpublish..
 



Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan relevan. No Spam.!!

Deskripsi Iklan
Deskripsi Iklan
Deskripsi Iklan
Deskripsi Iklan
Advertise Now!
 
Support : About Me | Contact Us | Privacy Policy
Copyright © 2013. Belajar Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger